KY Umumkan Calon Hakim Agung yang Lolos ke DPR

[imagetag]


JAKARTA - Komisi Yudisial akan mengadakan sidang pleno kelulusan 19 calon hakim agung yang sebelumnya mengikuti tes wawancara. Hanya saja KY tidak bisa memutuskan jumlahnya. KY lebih mengutamakan kualitas daripada kuantitas.

"Ya. Siang nanti ada sidang pleno kelulusan CHA. Yang pasti kriteria utama KY adalah kualitas dan integritas," kata Juru Bicara KY, Asep Rahmat Fajar saat dihubungi wartawan, Selasa (4/12). "Saya tidak dalam posisi untuk bisa menjawab jumlah yang lolos ke DPR."

Seperti diberitakan sebelumnya, seleksi wawancara terbuka terhadap 19 calon hakim agung elesai digelar. Ketua KY Eman Suparman sudah mengantongi sejumlah nama yang akan direkomendasikan dalam sidang pleno. "Secara pribadi sudah ada saya dalanm saku saya namanya. Kalau persennya tidak tahu. Ada yang bisa dikirimkan ke DPR kalau pribadi ya," kata Eman di Gedung KY, Kamis (29/11)

Kendati demikian dia mengaku dari 19 CHA yang ikut tes wawancara terbuka tidak akan memenuhi jumlah target minimal yang disampaikan DPR yaitu 15 orang. Eman pun menegaskan pihaknya tidak akan memaksakan agar mencapai target tersebut.





Sumber : KY Umumkan Calon Hakim Agung yang Lolos ke DPR
BUGIL DI HOTEL